Senin, 06 Juni 2011

Kalium, Sebuah Unsur Radioaktif.

Kalium dalam tabung vakum udara

Lempengan Kalium

Warna nyala Kalium

kalium merupakan unsur radioaktif, yang diidentifikasi oleh simbol kimia K. Namun, unsur radioaktif sangat penting bagi kesehatan yang baik kita. Ini adalah elemen yang sangat penting bagi tubuh pertumbuhan dan pemeliharaan. Kalium juga diperlukan untuk menjaga transportasi air normal antara sel-sel dan cairan tubuh. Ini juga memainkan peran penting dalam respon syaraf terhadap rangsangan dan kontraksi otot.

Dalam keadaan normal itu adalah yang paling melimpah alami unsur radioaktif dalam tubuh manusia. Laki-laki dewasa rata-rata mengandung sekitar 140 g K; tingkat bervariasi dengan berat badan dan massa otot.Kami menelan sekitar 2,5 g per hari K dari makanan kami dan mengeluarkan tentang jumlah yang sama.
Tujuan dari dokumen ini bukan untuk menakut-nakuti siapa pun tentang bahaya kalium; memang, seperti yang ditunjukkan dalam paragraf pembukaan, ini merupakan elemen penting bagi baik kita. Hal ini, bagaimanapun, suatu bahan radioaktif, dan di era di mana masyarakat umum prihatin paparan radiasi dan bahan radioaktif, adalah tepat untuk mengatakan yang sebenarnya tentang mereka. Kita hidup di dan di dunia radioaktif. tanah kami, di mana bahan makanan kita ditanam, banyak mengandung unsur radioaktif. Dari mana mereka datang?
Jawabannya adalah bahwa mereka hadir ketika bumi kita terbentuk. Setiap bahan radioaktif awalnya hadir pada pembentukan bumi akan membusuk dan menghilang jika waktu paruh pendek dibandingkan dengan umur bumi. Namun, jika waktu paruh yang panjang, dekat atau lebih besar dari umur bumi, maka bahan-bahan tersebut tidak akan hilang tapi masih bersama kita hari ini.
Ada beberapa radioelements dalam kategori ini, seperti unsur uranium diketahui dengan baik dan thorium. Thorium (Th232) memiliki kehidupan setengah 14000000000 tahun, uranium memiliki dua-hidup radioisotop panjang; U238 memiliki kehidupan setengah 4500000000 tahun, dan U235 memiliki kehidupan setengah dari 710.000.000 tahun. Ini menimbulkan dan torium atom radium ditemukan di semua manusia, yang diperoleh dari makanan yang kita makan. makanan itu, tentu saja, memperoleh bahan-bahan dari tanah di mana ia tumbuh atau pada yang merumput.
Kalium juga dalam kategori ini. Sebenarnya ada tiga isotop kalium: K39, isotop stabil, adalah yang paling berlimpah, pada 93,26% dari total; K41 yang berikutnya dalam kelimpahan sebesar 6,73% dan juga merupakan isotop stabil. Isotop kalium kepentingan adalah suatu isotop radioaktif, K40. Hal ini hadir dalam kalium semua pada konsentrasi yang sangat rendah, 0,0118%. Ini memiliki paruh yang sangat lama hidup, 1260000000 tahun. Ketika meluruh 89% dari peristiwa menimbulkan emisi dari sinar beta dengan energi maksimum sebesar 1,33 MeV. The% 11 lainnya meluruh menghasilkan sinar gamma dengan energi 1,46 MeV.
Kehidupan lama-setengah dan kelimpahan rendah mungkin tampaknya menyiratkan bahwa ini radioisotop K40, adalah sedikit atau tidak ada konsekuensi, jadi biasanya diabaikan. Pada kenyataannya, pengetahuan bahwa kalium semua berisi isotop radioaktif ini tampaknya tidak secara luas dikenal. diabaikan Sangat sedikit dari diskusi tentang kalium yang menyebutkan radioaktivitas, yang tampaknya menyiratkan bahwa baik tidak diketahui atau yang sepele level ini dapat dengan aman.
ahli jantung saya diresepkan suplemen kalium bagi saya ketika dia menempatkan saya pada diuretik, sebuah praktek umum untuk menangkal hilangnya kalium disebabkan oleh peningkatan volume kemih. Ketika saya kidded kepadanya tentang resep bahan radioaktif ia tidak akan percaya kalium yang radioaktif.
Berapa banyak radioaktivitas yang sedang kita bicarakan? Dan thorium isotop radium selalu hadir dalam tubuh diukur dalam satuan sepersejuta atau sepermilyar gram, tetapi ketika datang ke potassium kita berbicara tentang gram bahan. 2,5 g kalium ditelan setiap hari berisi 80 Becquerel (Bq) (atau 2100 pCi) dari K40 yang menghasilkan 80 radioaktif meluruh setiap detik. 140 g kalium dalam laki-laki yang normal mengandung sekitar 4400 Bq (atau 120.000 pCi) dari K40; kuantitas yang menghasilkan tingkat peluruhan sekitar 4400 disintegrasi per detik. Itu berarti bahwa 4400 peluruhan atom radioaktif K40 dan memancarkan radiasi dalam tubuh kita setiap detik selama kita hidup. Sejak kalium ditemukan dalam cairan intraseluler, sekitar 98% dari kalium dalam tubuh adalah dalam sel. Dengan demikian setidaknya 98% dari disintegrasi ini berlangsung dalam sel-sel tubuh, dan berpotensi mampu mengubah sel DNA.
Setiap orang di bumi pada dasarnya membawa jumlah yang sama kalium dalam tubuh mereka, dan selalu memiliki. Karena kalium tubuh tidak dianggap sebagai ancaman bagi umat manusia ini harus menunjukkan itu memperbaiki proses tubuh dapat menangani perubahan berpotensi ganas yang dihasilkan oleh radiasi yang dipancarkan oleh kalium. Selanjutnya, radiasi yang dipancarkan oleh K40, sinar beta dan sinar gamma tidak berbeda dari sinar beta dan sinar gamma yang dipancarkan oleh sumber radioaktif lainnya, yang mungkin menunjukkan bahwa radiasi tersebut, pada intensitas yang sama, tidak akan menghasilkan kerusakan.
Saya harap tidak ada yang berpikir bahwa saya memprotes penggunaan kalium, aku makan pisang setiap pagi, ditambah buah tambahan sepanjang hari. Selanjutnya, saya mengambil suplemen kalium setiap hari, yang diberi label 10 meq. Ini benar-benar berisi tentang jumlah yang sama kalium sebagai pisang, 390 mg, dan memancarkan disintegrasi sepele 12 per detik.
Hari ini ada banyak publisitas tentang penggunaan pil kalium iodida untuk memblokir penyerapan yodium radioaktif oleh kelenjar gondok. Pil ini telah diberikan kepada beberapa warga yang tinggal dekat dengan reaktor nuklir, dalam kasus pelanggaran penahanan kapal, karena aksi terorisme. Mereka juga banyak diiklankan di Internet. Pil ini biasanya mengandung 130 mg kalium iodida (KI). Mereka mengandung sekitar 31 mg potasium dan menghasilkan sekitar 1 acara radioaktif per detik.
Jadi mengambil Anda "memblokir" pil jika pernah diperlukan, mengambil kalium Anda suplemen seperti yang diarahkan, dan makan banyak buah-buahan. Hanya senyum dan memberitahu teman-teman Anda bahwa ini radioaktivitas kalium benar-benar baik untuk kesehatan Anda.
Sumber: abrowland@holmstad.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis-Jenis Pelangi Yang Jarang Terlihat

  Pembiasan Cahaya matahari oleh bintik bintik air ini sungguh menakjubkan. Pelangi adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya ...